Jasa Service Kulkas dan Freezer Box

Fastservices terima service ice make
Fastservices yang bergerak di bidang jasa service pendingin udara di Surabaya, menerima service ice maker. Bagi para pelanggan kami di bidang cafe, resto, catering, dan rumah makan yang menggunakan ice make serta berminat menggunakan jasa kami bisa menghubungi Setiawan di line telepon 031-83199049 atau Harto 031-81795246. Pekerjaan dapat dikerjakan di tempat dengan biaya pemeriksaan awal Rp30ribu. Tenaga ahli kami akan membantu proses perbaikan hingga ice maker dapat kembali beroperasi normal. Garansi pekerjaan 3 bulan.

Service show case
Kami menerima service show case pendingin minuman, teh botol, frestea, pepsi, sprit, fanta, dan ‘always’ coca cola. Pekerjaan perbaikan bisa dilakukan di tempat atau in situ, maupun jika memungkinkan kami bawa ke bengkel atau workshop kami, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ keamanan terjamin

Saat ini kami tengah menyelesaikan order perbaikan kulkas dari pelanggan kami di daerah sekitar perak. Umumnya pekerjaan dilakukan di bengkel kami di Jl. Jepara 10A. Kulkas ‘ditumpangno becak’ utk pengiriman ke bengkel kami. Jadi memberi penghasilan utk tukang becak juga. اَلْحَمْدُلِلّه .

Fasservices: Jasa service kulkas & freezer box

Fasservices: Jasa service kulkas & freezer box

Dengan pengalaman kami di bidang air conditioner dan pendingin, kami melayani jasa service kulkas dan freezer box berbagai ukuran. Harga terjangkau dan kualitas andal, serta barang Anda kami jamin keamanannya.

Kami juga menerima jasa perancangan dan desain cold storage untuk sayuran, buah-buahan, ikan, dan daging.

Hubungi: Fastservices 03181795246 / 031-83199049

 

Cermat Menyimpan Makanan di Kulkas

Oleh Fidelia | ghiboo.com 

 

Diambil dari Ghiboo.com – Biasanya untuk menjaga agar bahan makanan awet dan tahan lama dengan menyimpannya di kulkas. Semua dimasukkan dalam satu kulkas, mulai dari minuman, sayuran, buah, daging mentah, hingga lauk yang belum habis dikonsumsi.

Tapi, tahukah Anda, bahwa isi lemari pendingin yang beraneka ragam ini juga bisa mengakibatkan segala zat bercampur sehingga bahan makanan saling terkontaminasi dan menyebabkan keracunan. Lalu bagaimana cara menghindari dan mengatasinya ?

Untuk menghindari terjadinya kontaminasi tersebut, ada baiknya Anda mengatur letak makanan. Jangan sampai daging mentah atau jus menetes ke makanan lain. Ada kalanya Anda ingin memasukkan daging mentah agar tetap beku di bagian freezer, maka lemari es dengan 2 pintu bisa menjadi solusi yang lebih baik.

Saran yang mungkin bisa diterapkan adalah meletakkan makanan yang sudah matang atau yang belum habis dikonsumsi di posisi rak paling atas, dan makanan mentah di paling bawah.

Membungkus rapat makanan dalam kulkas juga bisa menghindarkan terjadinya proses kontaminasi makanan. Selain itu, Anda juga perlu memerhatikan batas waktu penyimpanan makanan di dalam kulkas serta masa kadaluarsanya.

Proses menyimpan makanan di kulkas sebenarnya memang bisa menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri. Namun, bisa saja kuman sudah menempel sebelum makanan dimasukkan ke dalam lemari pendingin, alias pada saat disajikan atau di luar kulkas.

Jika ingin menyantap makanan dari dalam kulkas, sebaiknya dibiasakan untuk memanaskannya terlebih dahulu, atau mencucinya dengan air panas atau hangat. Selain itu, jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah keluar kulkas lebih dari dua jam tanpa proses pemanasan ulang.

Anda juga harus mengetahui daya tahan tiap-tiap jenis makanan yang Anda simpan di dalam lemari es agar tetap baik dan segar ketika dikonsumsi.
* Golongan ikan (Pendinginan: 1-2 hari) (Pembekuan: 90-180 hari)
* Tulang iga (Pendinginan: 2-3 hari) (Pembekuan: 270 hari)
* Daging sapi (Pendinginan: 1-2 hari) (Pembekuan: 90 hari)
* Daging ayam (Pendinginan: 2-3 hari) (Pembekuan: 360 hari)
* Sosis (Pendinginan: 9 hari) (Pembekuan: 60 hari)
* Telur segar (Pendinginan: 30-60 hari)
* Telur matang (Pendinginan: 6-7 hari)
* Makanan kaleng belum dibuka (Pendinginan: 360 hari)
* Susu (Pendinginan: 5-6 hari)
* Yogurt (Pendinginan: 10 hari)
* Wortel, seledri (Pendinginan: 7-14 hari)
* Jeruk peras (Pendinginan: 7 hari)
* Buah pir (Pendinginan: 1-2 hari)

Semoga bermanfaat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s